paling populer

posting populer

Posted by : Unknown Jumat, 17 Januari 2014

BY : kang jhaprut
 
SEBI Solidarity for Palestine (SSP) mengadakan kunjungan ke SDIT Rahmaniyah Depok selama dua hari. SSP mengajak seluruhcivitas academic sekolah tersebut untuk lebih peduli dengan Palestina dan negara-negara Islam lainnya. 

Kegiatan yang bertajuk SSP Road to School ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian acara Syahru Intifadhah ke 6. Kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba, pertunjukan teater dan penggalangan dana yang nantinya disalurkan untuk Palestina dan negara Islam lainnya.


Sebi solidarity for paestine road to shcool
Pihak SDIT Rahmaniyah yang diwakili oleh ketua panitia menyambut kerja sama ini dengan sangat antusias. Bertepatan dengan kegiatan class meeting yang dilaksanakan setelah siswa siswi menempuh Ujian Semester ganjil yang biasa diisi dengan perlombaan antar siswa. Hari pertama, Senin (16/12) dilaksanakan perlombaan MTQ, MHQ, Cerdas Cermat, mewarnai, menulis surat untuk Palestina dan membaca puisi Palestina. Juri dari lomba tersebut adalah beberapa guru SDIT Rahmaniyah dan beberapa mahasiswa STEI SEBI yang tergabung dalam SSP. Sebelum lomba dimulai, juri menceritakan secara singkat tentang kondisi Palestina terkini kepada para peserta. Peserta sangat antusias mengikuti perlombaan, beberapa kelas lomba mewarnai menunda jam istirahat mereka agar gambarnya cepat selesai. 

Hari selanjutnya (17/12), bertempat di Sanggar Kreatifitas Rahmaniyah, SSP dan panitia mengadakan Munasharah Palestina. Seluruh siswa dan guru duduk bersama-sama menikmati pertunjukan yang disuguhkan. Teater Palestina yang diperankan oleh tim #teaterSSP mempertunjukan perjuangan rakyat Palestina melawan militer Israel, membuat penonton semakin simpatik dengan Palestina. 

Selanjutnya pemenang lomba diumumkan, hadiah berupa piala dan sertifikat diberikan kepada para pemenang. Acara diselingi dengan edaran kantong peduli yang dapat diisi oleh penonton.  

Acara ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari SSP kepada SDIT Rahmaniyah sebagai tanda terima kasih, dilanjutkan doa bersama untuk Indonesia, Palestina dan negara-negara Islam lainnya. 

Setelah doa bersama diumumkan total dana yang terkumpul selama acara class meeting sebesar Rp. 11.000.300,00. Semoga infaq ini menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak ada putusnya dan dapat membantu perjuangan rakyat Palestina mencapai kemerdekaan. Salam Jihad!

Leave a Reply

Bangun Opini untuk kemerdekaan Palestine

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SSP (free palestine) - fajarullah - Powered by Blogger - Designed by Djogan -