paling populer

posting populer

Posted by : Unknown Sabtu, 03 Maret 2012


Sore itu, menjadi tanda indah penguatan silaturahim antar pengurus SSP (Sebi Solidarity for Palestine) yang masih baru terbentuk. Hal itu ditunjukkan dengan adanya acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan SSP pada selasa (20/9/2011). Acara  yang ditujukan bagi sesama pengurus ormawa SSP ini, diadakan direrumputan tempat latihan satpam pondok rangga samping STEI SEBI.


Dengan beralaskan tiker, semua pengurus SSP duduk segera untuk memulai acara. Acara kala itu dimulai oleh MC dari akhina Budi Prayogo. Dengan basmallah dan tilawatil qur’an oleh bang Hartono, maka dibukalah acara Halal Bi Halal SSP ini. Dalam acara ini, semua peserta tampak sumringah terutama pengurus SSP baru yang masih kaku.



Sambil menyantap aneka snack yang begitu banyak, peserta mulai menyimak sambutan yang dibawakan langsung oleh bang Apriyadi selaku ketua SSP. Beliau dalam sambutannya menyemangati dan memotivasi semua pengurus SSP yang baru terbentuk untuk tahun 2011-2012.


“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini kita sama-sama dapat berkumpul disini. Tak lebih adalah untuk menjain silaturahim sesama pengurus. Semoga pengurus SSP tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Adapun kita sebagai aktifis diharapkan dapat juga berprestasi dalam organisasi dan akademis. Insya Allah, temen-temen semua dapat meraih apa yang teman-teman citakan dalam SSP ini.” Kata bang Apri yang mempunyai nada kepemimpinan lembutnya.


Selanjutnya, acara ini memasuki acara utama yaitu tausyiah dari Kang Aep selaku mantan Ketua SSP tahun lalu sekaligus Ketua MMM STEI SEBI saat ini. Dalam materinya ini, kang Aep banyak menekankan solidaritas dan pentingnya saling membantu sesama pengurus.


“Sudah selayaknya pejuang yang peduli Palestina itu memiliki prinsip-prinsip dasar dalam menjalankan amanahnya. Adapun teman-teman di SSP ini harus memiliki azam yang kuat untuk menembus segala hambatan. Oleh karena itu, sangat penting bagi teman-teman sesama pengurus untuk saling membantu jika temannya mengalami kesulitan. Tentunya solidaritas teman-teman dituntut untuk lebih dalam amanah di SSP ini.” Ungkap Kang Aep yang memiliki postur kecil namun semangatnya sebesar dan sekuat baja.


Setelah mendengarkan tausyiah kang Aep yang memikat tersebut, acara selanjutnya menuntut semua teman-teman SSP untuk mengungkap kinerja dan harapan kedepan bagi masing-masing bidangnya. Namun penjabaran ini cukup diwakili seorang saja dari masing-masing bidangnya. Banyak hal yang diungkapkan pada acara ini, salah satunya (yang masih diingat – pen) dari danu divisi Medikom SSP.


“Mungkin saya mewakili Medikom cuman ingin berharap agar medikom SSP kedepan lebih baik. Harapannya sih semoga SSP merambah kesemua media jejaring sosial. Mulai dari facebook, twitter, email, kaskus, blog, vivanews, sampai buat website SSP sendiri. Namun itu semua tak lepas dari doa, dukungan, dan bantuan semua teman-teman SSP.”Cerita Danu yang masih menjabat sebagai  personil grup nasyid Elfunun SEBI .



Melangkah acara selanjutnya, semua teman-teman SSP melakukan aktifitas tukar kado sesama pengurus. Kala itu, sesi tukar kado begitu meriah dengan obrolan dan lelucon teman-teman SSP. Tatkala senja makin pergi, acara Halal Bi Halal ini ditutup resmi. Dan semua teman-teman SSP nampak akur diselingi merapikan tempat acara. Semoga Halal Bi Halal selalu jadi jalan kesolid-an SSP. Amin. (danu/medikom/SSP)

Leave a Reply

Bangun Opini untuk kemerdekaan Palestine

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SSP (free palestine) - fajarullah - Powered by Blogger - Designed by Djogan -