paling populer

posting populer

Posted by : Unknown Jumat, 21 Juni 2013


Dalam rangka meningkatkan skil dan kemampuan sumber daya manusia kader dakwah, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok mengadakan sebuah agenda pembekalan materi bagi pengurusnya bernama School of Leadership (SL) dan Leadership Camp (LC). Agenda tersebut diselenggarakan oleh panitia dari Badan Pengurus Harian (BPH) dan Pengembangan Sumber Daya (PSDM) ormawa SEBI dibantu pengurus ormawa tingkat tiga. Adapun pesertanya yakni pengurus ormawa tingkat dua yang diperuntukan pengurus ormawa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Islamic Economic Forum (IsEF), dan Sebi Solidarity for Palestine (SSP) sebagai Lembaga Dakwah Kampus STEI SEBI.

School of Leadership ini diselenggarakan di tiga waktu yang berbeda dengan pembicara yang berbeda pula yakni pada hari senin 22 April 2013, lalu pada hari kamis 25 april 2013, dan kemudian pada hari senin 29 April 2013. SL pertama menghadirkan pembicara Kak Aries Hermawan, SEI (Selaku Pembimbing Mahasiswa dan Dosen STEI SEBI). Dan materi yang bermodel Bedah Buku yang dibawakan bertema tentang “ Grow with Character ”. Disini Kak Aries menekankan rekan-rekan ormawa untuk menjadi pemimpin yang memiliki karakter baik sehingga tercatat dalam tinta emas sejarah bukan sebaliknya


Kemudian pada SL kedua mengundang pembicara Bang Marzuki Zulziar, ST. (Mantan Ketua Puskomda FSLDK Jadebek periode 2011-2013). Kali ini pembicara memberikan materi seputar Muslim Negarawan (Daulah Maslamah). Materi yang biasa diberikan kepada mahasiswa KAMMI ini coba disampaikan ala bahasa FSLDK . Point bahasan materinya yakni bagaimana kondisi kampus kita hari ini untuk coba dipahami, memahami arti muslim negarawan, perjalanan mihwar sampai ke daulah, dan bagaimana menjadi muslim negarawan yang benar.

“Generasi Rabbani menurut Ibnu Jarir dibagi menjadi lima yaitu memahami agama islam dengan baik, memiliki ilmu pengetahuan, melek politik, melek manajemen, dan terakhir melaksanakan urusan masyarakat yang mendatangkan kemashlahatan mereka didunia dan akhirat” Terang Bang Juki yang biasa disapa demikian, saat memberikan materi

Selanjutnya pada SL ketiga mendatangkan pembicara Ust. Satria Hadia Lubis, Lc (Penulis Manajemen Halaqoh). Pada kesempatan kali ini beliau memberikan materi berupa “Great Leadership” kepada pengurus ormawa STEI SEBI. Beliau menjelaskan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik dari sisi agama dan keduniaannya. Piramida seorang muslim sebagai pemimpin juga dipaparkan beliau.


Lalu pada Leadership Camp pada  tanggal 3 sampai 5 Mei 2013, diselenggarakan dengan bentuk kegiatan kemping bertempat di Darunnajah Bogor Jawa Barat. Pengurus ormawa yang menjadi peserta Leadership Camp ini berjumlah 69 orang. (prince/psdm)

Leave a Reply

Bangun Opini untuk kemerdekaan Palestine

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SSP (free palestine) - fajarullah - Powered by Blogger - Designed by Djogan -