paling populer

posting populer

Posted by : Unknown Jumat, 16 Desember 2011



Depok, SSP SEBI - Hari selasa sore (13/12/2011), Sebi Solidarity for Palestine (SSP) mengadakan acara Nonton bareng bersama mahasiswa/i STEI SEBI di ruang Al Ghazali 1-2 kampus STEI SEBI. Acara tersebut mempunyai nama tersendiri yaitu Bioskop SSP Spesial Syar’i 4. Karena acara nonton bareng setiap beberapa bulan, diadakan bertepatan dengan acara Syahru intifadhah (syar’i) 4. Dibulan desember ini, SSP mengadakan banyak rangkaian acara palestina dengan satu nama kegiatan yaitu Syahru intifadhah (Syar’i) 4. Sehingga acara bioskop SSP ini, merupakan cabang acara syar’i  4.



Bioskop SSP dilaksanakan Ormawa SSP guna menjelaskan kondisi Palestina lewat film Palestina. Pada bioskop kali ini, panitia acara yaitu panitia syar’i 4, hanya mengenakan biaya nonton Rp. 1.000,- untuk infaq Palestina. Film yang disajikan cukup fenomenal, karena merupakan film bagus dari Turki. Film dunia yang diputar berjudul “Valley of the Wolves”.

Karena hujan, pemutaran film bioskop SSP yang tertunda satu jam ini dimulai pemutarannya pada pukul 16.30 wib. Hujan yang telah reda, membuat semua mahasiswa/i SEBI dapat langsung hadir di acara Bioskop SSP. Tampak semua peserta yang sehari sebelumnya telah membeli tiket bioskop, tak melewatkan kesempatan nonton bareng selesai pulang kuliah. Mulai dari mahasiswa baru sampai ketua BEM STEI SEBI turut hadir di acara bioskop SSP. Dinginnya udara setelah hujan, juga tidak mengurangi nyamannya penonton menikmati sajian film palestina.



Seiring berjalan film bioskop, banyak adegan yang cukup membuat penonton terkesima, kagum, takjub, tertawa, sampai membuat menitikan airmata karena sedih. Dalam film bioskop tersebut, lebih banyak adegan sedih yang terjadi. Adegan yang cukup mengharukan adalah ketika pasukan israel merobohkan rumah Abdullah pejuang Hammas. Karena dirumah tersebut, anaknya yang pincang masih tertinggal, sehingga membuatnya wafat. Selain itu, ibu Abdullah melihat sendiri kematian cucunya, dan akhirnya tewas ditembak tentara israel saat hendak mencoba menolong cucunya yang terbunuh.



Ketika adzan maghrib berkumandang, film bioskop tersebut dihentikan. Walau belum selesai sampai akhir tayangan, penonton yang hadir tampak tak begitu kecewa. Panitia acara juga berjanji akan memutar adegan film selanjutnya di kesempatan lain. Selesainya, panitia membagikan hadiah  Door Prize kepada pendaftar pertama acara Bioskop SSP yang diumumkan sejak seminggu sebelumnya. Panitia juga memberikan door prize kepada peserta yang hadir pertama dan kepada pembuat yel-yel aksi munasharah palestina pada november lalu. 







Tampak peserta merasa puas dengan rangkaian acara Bioskop SSP kali ini. Hal ini terlihat dari penuturan seorang peserta yang memberikan komentar terhadap acara bioskop SSP spesial Syar’i 4. Dengan hamdallah dan doa kafaratul majelis, acara nonton bareng film palestina akhirnya ditutup. Alhamdulillah, sunduq palestina yang terkumpul dari penggalangan dana semua penonton, terkumpul Rp. 311.200. (SSP/Syar'i4/Medikom/dw)

Leave a Reply

Bangun Opini untuk kemerdekaan Palestine

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 SSP (free palestine) - fajarullah - Powered by Blogger - Designed by Djogan -